buku lama yang telah terlupakan

kemarin saya disuruh mace untuk bersihkan gudang.. aslimi malaskuh !!! sudah 3 centi mi kapang tebalnya itu debu di lantai... mace kuh yang sangat pengertian itu suruhka bongkar buku-buku lama nya yang ada dalam dos yang biar saya bisa masuk..... alasannya bedeng mauki bkin perpus mini di teras blakang rumahku yang lama nda digunakan.... kebanyakan buku-bukunya maceku itu buku-buku berbau marketing ato bisnis.... trus banyak juga album foto jadul.... apalagi buku masakan !!! ededeh...... bukan main banyaknya baru nda pernah tonji dipraktekkan sama mace ku !!! akhirnya tertegunka waktu liad satu buku yang ada di paling bawah..... itu alkitab ku waktu masih SD... itu alkitab dikasih ka sama teman skolah minggu ku namanya delicia gara2 nda punya ka alkitab karena mmg malaska membawa dan membacanya.... lama ku liati itu buku.... banyak coretan anak SD,, stabilo untuk ayat-ayat hafalan,,, sampe nmr telfon pemain bass idola ku...

buku itu buatka tetegun dan bertanya sudah berapa lama saya nda baca itu buku yang bernama alkitab ????? secara,, itu alkitab adalah satu-satunya alkitab yang saya punya.. selama ini saya selalu dimanjakan dengan fasilitas gereja yang menampilkan ayat di layar yang sangat besar yang biar saya nda pke kacamata bisaja baca ki padahal slalu ka duduk di balkon... sampe di rumah,, nda pernah ka juga tertaik untuk membaca buku itu..... lebih tertarikka baca komik,,, novel terutama punya paulo coelho,, dan buku-buku menarik lainnya....

saya ambil itu alkitab yang penuh debu trus saya bawa ke meja blajarku... dalam hati saya bilang,,, bakalan saya coba untuk mulai membaca buku itu lagi..

saya merasa sangad malu.... di mata teman-teman dan orang disekitar saya,,, saya adalah orang yang sangad cinta buku.... kalo sudah membaca,,, saya bisa jadi "autis mendadak" ( kata-katanya rachel ),,,, karena saya bakal fokus sama itu buku bahkan saya bisa saja tidak mendengar suara di sekeliling saya.... tapi,,, sebanyak-banyak nya buku yang sudah kubaca,,, tetap saja tidak adah artinya kalau kitab suci sendiri tidak dibaca jika di luar gereja....

ini suatu tamparan telak untukku sebagai pecinta buku.....

Facebook Twitter RSS